English English Indonesian Indonesian
oleh

IAS-TP Bisa Bersaing Menuju Pilgub, Hamka B Kady: Semua Kader Silakan Sosialisasi

FAJAR, MAKASSAR-Anggota DPR RI Partai Golkar, Hamka B Kady berharap masuknya kembali Ilham Arief Sirajuddin (IAS) dapat mempersatukan kader. Ini menyongsong kemenangan Partai Golkar dalam kompetisi politik 2024.

Soal IAS mau maju calon gubernur dan Ketua DPD I Golkar, Taufan Pawe (TP) juga mau maju, menurutnya itu bukan masalah. “Tidak akan memecah Golkar. Biasa-biasa saja,” ujar Hamka.

Menurutnya di Partai Golkar itu ada mekanisme penetapan calon bupati/gubernur. Sampai sekarang, belum ada penetapan calon, baik bupati maupun gubernur. “Olehnya itu semua kader silakan bersosialisasi dan fokus memenangkan pemilu presiden dan pemilu legislatif karena berdasarkan hasil Rapimnas telah menetapkan calon presiden, yaitu Ketua Umum DPP Airlangga Hartarto,” ujarnya.

Sehingga ia juga menegaskan, saat pihaknya belum mendukung siapa pun untuk diusung maju calon gubernur. “Nanti kalau sudah ada penetapan baru dukungan itu. Harus wajib diarahkan kepada calon yang sudah ditetapkan oleh DPP,” katanya.

Hamka juga memastikan, hubungan TP dengan IAS itu baik-baik saja. “TP welcome kok, sebab dari awal saya dengar info, Pak TP sudah ajak IAS untuk masuk Golkar jauh hari sebelum acara halalbihalal, kemarin. Jadi menurut saya tidak ada masalah. Biasa-biasa saja,” ungkapnya. (mum/*)

News Feed