English English Indonesian Indonesian
oleh

IAS Gabung Golkar, Farouk: Bisa Tambah Pundi-pundi Pemenangan

FAJAR, MAKASSAR-Kader Golkar merespons masuknya Ilham Arief Sirajuddin (IAS) ke Golkar. IAS dijadwalkan, resmi gabung pada saat acara halalbihalal kader Golkar dan relawan Airlangga Hartarto di Four Point by Sheraton Makassar, Minggu, 29 Mei.

Pengurus DPD I Golkar Sulsel, Farouk M Beta mengatakan, halalbihalal ini akan mempertemukan orang-orang yang berkomitmen sebagai kader Golkar. Itu juga wujud dukungan terhadap pemenangan Airlangga di Sulsel.

“Juga banyak tokoh (diundang). Baik yang merasa dirinya masih Golkar, baik yang merasa pengurus, yang merasa dirinya sudah ditinggalkan, merasa pernah keluar partai, semua kita undang,” kata Mantan Ketua DPD II Golkar Makassar ini.

Farouk juga membenarkan bahwa halalbihalal ini juga mengundang IAS. “Kalau IAS gabung, jangan satu orang yang bergabung itu luar biasa bagi partai apalagi tokoh. Itu akan menambah pundi-pundi pemenangan. Apalagi orang yang pernah membesarkan Golkar,” ujar Wakil Ketua Bidang Perdagangan dan Industri DPD I Golkar Sulsel itu.

IAS mengatakan, bergabung atas tawaran Ketua Golkar Sulsel, Taufan Pawe sebagai tokoh yang pertama mengajaknya kembali ke Golkar. Lalu, setelah membangun komunikasi lebih jauh, IAS kemudian mendapat sambutan hangat setelah sowan ke sejumlah elite DPP Golkar, terutama yang berdarah Sulsel, seperti Nurdin Halid, Erwin Aksa, Muhiddin, dan Supriansa.

Semangat lain didapatkan untuk bergabung Golkar dari elite lain seperti Dolly Kurnia, dan beberapa sepuh Golkar di Jakarta. “Saya berterima kasih untuk semua itu. Dan saya memang merasa seolah akan kembali ke rumah lama sendiri,” katanya.

News Feed