English English Indonesian Indonesian
oleh

Bocah Tujuh Tahun Tewas Tenggelam di Sungai Malili

FAJAR, LUTIM – Seorang anak perempuan bernama Fatin (7) ditemukan meninggal dunia tenggelam di Sungai Malili, Desa Wewangriu, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur.

Selama dua hari pencarian, Fatin ditemukan mengapung 9 kilometer dari Tempat Pelelangan Ikan (TPI), lokasi awal diperkirakan ia tenggelam. “Korban diitemukan sekitar pukul 17.45 oleh warga yang kebetulan mau ke empangnya, bukan tim pencari. Jadi setelah dengar kabar itu, kita lanngsung ke lokasi untuk ambil korban,” ujar Komandan Pos SAR Luwu Timur, Muhammad Bohari, Kamis, 26 Mei.

Setelah mengevakuasi korban dari Sungai Malili, tim SAR langsung mengantarkan jenasah ke keluarga untuk segera dimakamkan. “Kami langsung serahkan ke keluarga,” imbuhnya.

Berdasarkan keterangan ibu korban, Fatin meninggalkan rumah sekitar pukul 11.30 dan berpamitan untuk belanja di warung dekat rumah. Namun, hingga pukul 14.00 Fatin belum juga kembali ke rumah.

“Tadi sekitar setengah 12 minta uang mau belanja, biasanya cuma sebentar jadi saya cuci piring. Terus jam 2 saya lihat temannya pulang basah, dan dia tunjuk dari sungai. Jadi saya kaget karena ini anak ternyata main di sungai” tutur ibu korban, Erna kepada FAJAR, Rabu, 25 Mei.

Warga segera menghubungi BPBD dan Basarnas untuk melakukan penyusuran ke sungai Malili. Sekitar pukul 15.00, Basarnas tiba di lokasi kejadian dan memulai pencarian bersama warga setempat yang notabene adalah nelayan, sehingga turut mencari dengan perahu masing-masing. (put/*)

News Feed