English English Indonesian Indonesian
oleh

UT dan Pemkab Bolaang Mongondow Selatan Jalin Kerja Sama Pengembangan SDM

FAJAR,MAKASSAR–Universitas Terbuka (UT) kembali menjalin kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan. Naskah kerja sama itu ditandatangani pada Rabu 25 Mei 2022 secara luring di Wisma 2 UT, Tangerang Selatan.

Pada penandatanganan kerja sama itu, Rektor UT diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Pengembangan Institusi dan Kerja Sama Rahmat Budiman, S.S., M.Hum., PhD. Sedangkan dari pihak Pemkab Bolaang Mongondow Selatan, ditandatangani oleh Bupati Iskandar Kamaru, S.Pt.

Adapun kesepakatan bersama kedua belah, dibuat dalam penyelenggaraan pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, dan pengembangan kelembagaan sebagai implementasi Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM).

Ruang lingkup kesepakatan bersama ini, meliputi Tri Dharma Perguruan Tinggi, di antaranya pada; peningkatan kualitas sumber daya manusia, penyelenggaraan kegiatan ilmiah, seminar, lokakarya, workshop, dan sejenisnya; pengembangan kompetensi dan kualifikasi pendidik dan tenaga kependidikan dalam jabatan (in-service training);.

Pemberdayaan masyarakat melalui kegiatan penelitian dan pengembangan masyarakat; pelaksanaan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) dan Praktek Kerja Lapangan (PKL) mahasiswa; pemanfaatan bersama berbagai sumber daya; sharing data/open access penelitian atau perpustakaan; serta pada pelaksanaan Program MBKM.

Rektor UT diwakili Wakil Rektor Bidang Pengembangan Institusi dan Kerja Sama, Pak Rahmat Budiman, S.S., M.Hum., PhD, pada kesempatan itu mengapresiasi kepercayaan Pemkab Bolaang Mongondow Selatan kepada UT untuk menginisiasi stafnya berkuliah di UT.

News Feed