English English Indonesian Indonesian
oleh

Sastra Indonesia Unhas Ajak Alumni Silaturahmi dan Isi Form Tracer Study

MAKASSAR, FAJAR-Departemen Sastra Indonesia Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Unhas mengajak alumninya untuk silaturahmi. Acara itu sekaligus menghadiri Alumni Gathering dan Workshop Pengisian Form Tracer Study di Gedung IPTEKS Unhas, Sabtu, 21 Mei. Pertemuan itu dimulai pukul 09.00 Wita.

Pertemuan itu akan menjadi ajang silaturahmi bagi alumni dan terbuka bagi semua alumni Sastra Indonesia baik angkatan awal hingga lulusan terakhir. Selain itu, pertemuan ini sebagai upaya studi pelacakan jejak lulusan/alumni yang berkiprah di masyarakat.

Ketua Departemen Sastra Indonesia FIB Unhas, Dr Munira Hasjim mengatakan, pertemuan ini ada penjelasan tentang bagaimana cara pengisian form tracer study, informasi dari stakeholder tentang kualitas dan profesionalitas alumni sastra Indonesia. “Penjelasan peluang-peluang kerja bagi alumni Sastra Indonesia (Sindo) dari alumni,” ungkapnya.

Bukan hanya itu, kata Munira, pertemuan ini juga ajang ramah tamah dengan dosen-dosen aktif dan purnabakti. Dia pun mengundang semua alumni Sastra Indonesia untuk hadir.

Ketua IKA Sastra Indonesia Unhas, M Nawir mengatakan, acara Departemen Sastra Indonesia ini patut diapreasiasi oleh alumni. Selain ajang sambung rasa, yang pokok adalah menyamakan visi almamater (JSI) dengan diaspora profesi dan pengalaman kerja alumni di luar kampus. “Itu dimulai dengan tracing serapan alumni,” ungkapnya.

Menurut Nawir, dari data profesi dan kompetensi dapat menopang kebijakan Merdeka Belajar. Hal itu sebagai salah seorang yang merepresentasi alumni berharap JSI proaktif berjejaring sebagaimana visi IKA UNHAS “Berkolaborasi uuntuk Negeri.

News Feed