English English Indonesian Indonesian
oleh

35 Calon Dosen dan Tendik Non-PNS Tetap Unhas Ikuti Pelatihan Dasar

FAJAR,MAKASSAR– Universitas Hasanuddin melalui Bagian Kepegawaian menyelenggarakan Pelatihan Dasar (Latsar) bagi 35 calon pegawai non-PNS Tetap Unhas. Acara pembukaan berlangsung mulai pukul 08.00 Wita di Aula LPMPP Unhas, Kampus Tamalanrea, Makassar dengan penerapan protokol Covid-19, Rabu, 18 Mei 2022.

Sekretaris Universitas, Prof Nasaruddin Salam, mengatakan Latsar merupakan bagian dari upaya pengembangan kualitas sumber daya manusia (SDM) agar dapat memahami dan menjalankan tanggung jawab sebagai pegawai Unhas.

Latsar merupakan bagian dari proses kesinambungan untuk mempersiapkan SDM mendatang. Unhas sebagai PTN-BH tidak lagi memperoleh alokasi CPNS dari pemerintah pusat, sehingga untuk memenuhi kebutuhan pegawai dilakukan secara mandiri.

Melalui Latsar ini Calon Non PNS Tetap Unhas diharapkan memiliki pengetahuan dan wawasan, kepribadian dan etika dalam mendukung pelaksanaan tugas sebagai pelayanan masyarakat. “Ini merupakan kegiatan tahunan, yang dulunya dikenal dengan istilah prajabatan. Jika diibaratkan sebagai bangunan, Latsar hadir untuk membentuk pondasi yang kuat dengan dukungan SDM yang berkualitas dan beretika. Olehnya itu, gunakan kesempatan ini sebaik mungkin,” jelas Prof. Nasaruddin.

Salah Satu Peserta Latsar Tendik Unhas Juliana P mengatakan penyelenggaraan Latihan Dasar dijadwalkan akan berlangsung hingga Sabtu, 21 Mei dengan berbagai agenda. “Kegiatan ini, guna mendukung terpenuhinya kualifikasi calon pegawai Unhas Non-PNS tetap,” ucapnya.(wis/dni)

News Feed