English English Indonesian Indonesian
oleh

Rektor Unhas Tinjau Pelaksanaan Hari Pertama UTBK-SBMPTN

FAJAR,MAKASSAR–Rektor Universitas Hasanuddin, Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc., meninjau pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Tahun 2022.

Dalam kesempatan tersebut, Rektor Unhas melakukan kunjungan ke beberapa ruangan pelaksanaan UTBK yang berlokasi di lingkungan Kampus Unhas, Tamalanrea. Kunjungan Rektor Unhas didampingi Penanggung Jawab UTBK Unhas Prof. Dr. Ir. Muh. Restu, MP dan beberapa koordinator. Berlangsung mulai pukul 09.00 Wita, Selasa, 17 Mei.

Prof. JJ–sapaannya, melihat pelaksanaan ujian dan penerapan protokol pencegahan Covid-19. Selain itu, beliau juga menyempatkan diri berbincang singkat dengan beberapa peserta.

Pelaksanaan UTBK-SBMPTN tahun tidak jauh berbeda dengan pelaksanaan tahun sebelumnya. Panitia Pusat UTBK Unhas mengoptimalkan penerapan protokol pencegahan Covid-19 secara ketat, baik kepada peserta, pengawas, maupun panitia.

Protokol seperti menjaga jarak, menggunakan masker hingga mengukur suhu tubuh sebelum masuk ruangan diterapkan. “Peninjauan ini dimaksudkan untuk melihat langsung implementasi persiapan oleh Unhas. Kita ingin memastikan seluruh rangkaian atau tahapan berlangsung lancar. Unsur kepanitian melaksanakan tugas dan fungsinya, terutama memastikan proses UTBK-SBMPTN berjalan tanpa kendala, tidak ada kecurangan, dan seluruh pihak yang terlibat mengetahui peran dan tanggung jawabnya,” jelas Prof. JJ.(wis/dni)

News Feed