English English Indonesian Indonesian
oleh

Ratusan Pelajar SD Unjuk Kemampuan di KOSN Kecamatan Tallo

FAJAR, MAKASSAR — Sebanyak 300 pelajar sekolah dasar (SD) di Kecamatan Tallo mengikuti Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) 2022.

Para pelajar akan unjuk kemampuan pada delapan cabang olahraga yang dipertandingkan.Delapan cabor terdiri dari futsal, sepak takraw, atletik kids, bulutangkis, tenis meja, pencat silat, dan karate.

Para pemenang pada kompetisi ini selanjutnya akan mengikuti kompetisi yang sama di tingkat kota hingga ke tingkat nasional. Kepala Dinas Pendidikan Makassar, Muhyiddin Mustakim, mengatakan kompetisi ini sebagai upaya peningkatan mutu para pendidikan baik secara akademik maupun non akademik.

“Kompetisi ini akan menjadi perhatian kami. Kami ingin setiap sekolah mampu meningkatkan kapasitas siswanya,” ujarnya dalam pembukaan acara KOSN 2022 tingkat Kecamatan Tallo yang dipusatkan di Bosowa Center Sport, Rabu, 18 Mei 2022. Sebagai bentuk dukungan Dinas Pendidikan Makassar, ke depan pembinaan atlet usia dini akan jadi salah satu program utama yang mendapat prioritas dalam penganggaran.

Muhyiddin mengungkapkan, dalam waktu dekat, pihaknya akan melakukan perjanjian kerjasama (MoU) dengan KONI Makassar untuk dukungan tersebut.”Kami berharap dari kerjasama ini, bakat dan talenta siswa bisa tersalurkan. Harapannya, mereka bakal jadi atlet yang bisa mengharumkan nama daerah dan bangsa,” tandasnya.

Ketua Panitia Penyelenggara KOSN Kecamatan Tallo, Abdul Hidayat mengungkapkan, sebanyak 39 dari total 43 sekolah dasar di Tallo terlibat di ajang ini.Sebanyak 13 medali akan diperebutkan dari delapan cabang olahraga yang dibagi dalam dua kategori putra dan putri.

News Feed