English English Indonesian Indonesian
oleh

Begini Kisah Hidup Amran Sulaiman Saat Tinggal di Pondokan dengan Jamaluddin Jompa

FAJAR, MAKASSAR — Ketua IKA Unhas Andi Amran Sulaiman menceritakan kedekatannya dengan Rektor Unhas Prof Jamaluddin Jompa. Keduanya pernah satu pondokan saat mahasiswa.

Mantan Menteri Pertanian itu juga menceritakan sosok Jamaluddin Jompa yang mantan aktivis. Hal itu yang membuatnya punya jaringanuas. Saat menjadi dosen, pria yang akrab disapa Prof Jeje itu aktif sebagai peneliti andal.

“Kami juga pernah sama-sama tinggal di pondokan, mantan aktivis, peneliti pada banyak lembaga. Beliau  punya  jejaring internasional yang sangat baik dan terjaga,” ujar Amran dikutip dari Harian FAJAR, Rabu, 27 April.

AAS sapaan akrab Amran menjelaskan bahwa Prof Jamaluddin memiliki banyak pengalaman sehingga modalnya sangat besar untuk memimpin Unhas. Prof Jamaluddin melewati proses kemahasiswaan hingga meraih gelar guru besar lewat perjuangan yang tidak mudah.

“Ini modal besar untuk memimpin Universitas Hasanuddin, bukan hanya terbaik di Indonesia, tapi juga level Internasional,” jelas pemilik perusahaan Tiran Group ini.

Lebih lanjut Andi Amran Sulaiman menuturkan bahwa sebagai Ketua IKA Unhas, ia siap bekerja sama dengan Rektor Unhas yang dilantik hari ini untuk menggerakkan seluruh potensi civitas akademika dan alumni Unhas untuk kemajuan Unhas.

“Untuk kemajuan Unhas, IKA Unhas siap bekerja sama untuk meningkatkan potensi civitas akademika dan alumni,” janjinya. (ams)

News Feed