English English Indonesian Indonesian
oleh

Rumah Ekspor Mandiri : Cerita Ekspor special edisi Kartini, Menjadi Wanita Tangguh di Era Ekonomi Digital Melalui Kegiatan Ekspor

Makassar – Dalam rangka menyambut hari Kartini Tahun 2022, Bank Mandiri Region X Sulawesi & Maluku mengadakan kegiatan ceritra eksport dengan tema “Menjadi Wanita Tangguh di Era Ekonomi Digital Melalui Kegiatan Eksport”.

Sebagai narasumber pada kegiatan tersebut adalah Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa (Ibu Kamsinah), Kepala Balai Besar KIPM Makassar (Ibu Ir. Sitti Chadidjah, M.Si), Vice President Bank Mandiri Area Pare pare (Ibu Humaira La Hambu) dan Ibu Jenita (Owner PT Lebang Indokopi Toraja) yang kesemuanya merupakan perempuan. Hadir pula 20 Wanita pemilik UMKM yang siap melakukan ekspansi pasar ke luar negeri (ekspor).

Acara yang diselenggarakan di Rumah Ekspor Mandiri, Jl Kartini No.19 Makassar tersebut, selain bertujuan untuk mencari solusi terhadap berbagai permasalahan ekspor yang dihadapi UKM di Sulawesi Selatan, juga menjadi sarana diskusi dan potensi bisnis bagi para pelaku ekspor sebagaimana dijelaskan oleh Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai Makassar Andhi Pramono menyampaikan tujuan cerita ekspor ini adalah untuk mencari solusi terhadap berbagai permasalahan ekspor yang dihadapi UKM di Sulawesi Selatan.

Kapala Balai Besar KIPM Makassar membeberkan potensi ekspor komoditi perikanan yang mengalami peningkatan serta berbagai kemudahan ekspor dalam pelayanan Balai Besar KIPM Makassar. Area Head Bank Mandiri Pare pare sebagai perwakilan dari Bank Mandiri mendukung penuh semangat dari para UMKM pelaku ekspor, baik melalui asistensi, pendampingan dan juga pembiayaan.

News Feed