English English Indonesian Indonesian
oleh

12 Tahun, REI Bagikan 100 Rumah Gratis

FAJAR, MAKASSAR — DPD REI Sulsel telah menyalurkan 100 rumah gratis untuk kaum dhuafa selama program RRI digelar sejak 2010 silam.

“Termasuk, enam unit rumah yang dibagikan Ramadan tahun ini untuk yayasan,” kata Ketua Panitia RRI 2022, Khoiruman saat menghadiri buka puasa bersama di Sekretariat DPD REI Sulsel, Jumat, 22 April.

Ia mengatakan, kegiatan ini konsisten dilakukan sejak 2010 hingga 2022. Ketua DPD REI Sulsel, M Sadiq menjadi donatur tetap selama program RRI berjalan. “Beliau merupakan orang yang konsisten menyumbang dari awal hingga saat ini,” sambung Khoiruman.

Tahun ini, DPD REI Sulsel tidak menggunakan sponsor eksternal. Nama program RRI (Ramadan Rumah Impian) pun berubah nama menjadi Ramadan Rumah Infaq. “Semuanya murni biaya ditanggung oleh teman-teman di DPD REI Sulsel,” jelasnya.

Ketua DPD REI Sulsel, M Sadiq mengapresiasi buka bersama pada Ramadan ini. Setelah dua tahun terakhir dilanda pandemi yang tidak bisa menghelat kegiatan ramai orang.

“Kita buat kegiatan ini untuk mempertemukan seluruh anggota secara langsung. Sekaligus menuntaskan rindu. Total selama RRI berjalan sudah tembus 100 unit rumah dengan nilai Rp15 miliar,” ujar Sadiq.

Ia berkomitmen acara ini akan terus dilakukan seterusnya, bukan hanya saat Ramadan. “Hari ini spesial karena ada senior-senior REI. Juga turut hadir ada teman-teman REI dari berbagai daerah,” lanjutnya.

Wakil Ketua DPP REI, Arief Mone mengapresiasi kegiatan yang mengumpulkan seluruh pihak yang terlibat dalam REI. “Kita berkumpul dengan penuh kebahagiaan mempererat silaturahmi dan memperpanjang umur,” tandas Ketua BPOD DPD REI ini. (sae/yuk)

News Feed