English English Indonesian Indonesian
oleh

Misi Berat Neurologi FC di Final Liga Ramadan 2022

FAJAR, MAKASSAR — Babak final Liga Ramadan FC Bedah Unhas 2022 akan mempertemukan tim Neorologi FC versus FC Bedah Unhas. Kedua tim ini lolos partai pamungkas usai menyingkirkan lawannya masing-masing di babak semifinal, Jumat, 22 April.

Bermain di Lapangan Kodam Hasanuddin, Neorologi sukses menyingkirkan Neurosurgery FC dengan skor tipis 1-0. Gol semata wayang ini lahir dari tendangan bebas yang dieksekusi dr Dwi Rahmad. Free kick didapatkan usai striker Neurologi FC, dr Ammal Pasha ditekel keras di jantung pertahanan Neurosurgery FC.

Upaya Neurosurgey untuk mendapatkan gol balasan tak membuahkan hasil. Meski, mereka berusaha mengoptimalkan berbagai lini untuk mendapatkan ruang tembak. Namun, hingga peluit akhir ditiup, tak ada satu bola pun yang bersarang ke gawang Neurologi FC. Skor 1-0 membawa Neurologi FC memenangkan laga ini.

Sementara itu, tim FC Bedah Unhas mengakhiri perjuangan Mix Residen dengan kemenangan 2-1. Tim FC Bedah Unhas mendominasi jalannya pertandingan. Ini dibuktikan dengan langsung unggul dua gol atas Mix Residen dari kaki dr Lexy. Sedangkan tim Mix Residen hanya bisa memperkecil ketinggalan menjadi 2-1 lewat upaya dr Faqri.

Pelatih Neurologi, dr Irwansyah mengatakan, sukses menjejaki final berarti membuka kesempatan untuk merengkuh gelar. Sekalipun dia sangat menyadari lawan di final sangat tangguh dan butuh kerja ekstra. “Mau tidak mau, kami harus perkuat pertahanan lawan FC Bedah dan semua pemain harus all out kalau mau menjadi juara,” ujarnya.

Adapun, kapten tim FC Bedah Unhas, dr Achsan A Muin menyebut, timnya tidak bisa memandang remeh Neurlogi. Meskipun merupakan tim pendatang baru, tetapi dengan sukses tampil di final membuktikan, mereka punya kualitas. “Ini mengejutkan buat teman-teman, karena Neurologi juga pendatang baru, tapi bisa meraih tiket ke final,” ujarnya. (bib/arm)

News Feed