English English Indonesian Indonesian
oleh

Kalahkan 950 Peserta dari 45 Negara, Mahasiswa Bahasa Mandarin Unhas Raih Penghargaan Youth Culture Ambassador

MAKASSAR, FAJAR-Tuti Wulandari, mahasiswi Program Studi Bahasa Mandarin dan Kebudayaan Tiongkok, Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Hasanuddin (Unhas) berhasil meraih penghargaan kategori Youth Cultural Ambassador. Itu diraih dalam ajang internasional 2022 United Nations Chinese Language Day &The Second CMG Overseas Chinese Language Video Festival dengan jumlah 950 peserta dari 45 negara.

2022 United Nations Chinese Language Day & The Second CMG Overseas Chinese Language Video Festival merupakan ajang perlombaan Internasional yang kedua kalinya diselenggarakan oleh PBB dan Pemerintah Republik Rakyat Tiongkok.

Festival ini diluncurkan pada tanggal 26 Februari 2022 dengan memilih 14 hasil karya terbaik dari 950 karya untuk mendapatkan penghargaan. Tuti Wulandari berhasil menjadi salah satu dari 6 Youth Culture Ambassador yang terpilih.

Tuti Wulandari selanjutnya akan berpartisipasi dalam kegiatan melalui beasiswa yang diberikan oleh Tsinghua University, China dan berkesempatan untuk mengikuti rekaman program khusus di CMG Europe.

Tuti membuat video dengan topik “The Ambassador of Cultural Exchange Between China and Indonesia – Zheng He. Yang membahas tentang tokoh Tiongkok penggerak perubahan di Indonesia pada masa lalu yaitu Zheng He. Melalui topik tersebut tak disangka bisa menarik perhatian dewan juri.

“Sulit dipercaya saya bisa memenangkan kompetisi besar ini. Saya mendapat banyak pengalaman dan pemahaman dari kegiatan ini sesuai dengan bidang ilmu saya yaitu Bahasa Mandarin dan Kebudayaan Tiongkok, Kepada teman-teman jangan jadikan Pandemi untuk membatasi diri dalam berkreativitas, tetap semangat terus” ujar Tuti.

News Feed