English English Indonesian Indonesian
oleh

IOH Integrasi Jaringan di 300 Titik Pusat Keramaian

FAJAR, MAKASSAR — Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) menyatakan kesiapannya menghadapi masa libur Lebaran tahun ini. Dengan memastikan ketersediaan jaringan di berbagai lokasi.

Chief Technology Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Desmond Cheung menuturkan, IOH resmi beroperasi pada awal Januari 2022. IOH kini baru berumur sekitar 100 hari.

“Kita telah melakukan integrasi jaringan secara bertahap untuk memberikan pengalaman telekomunikasi digital pelanggan yang lebih baik,” ucapnya, Rabu, 20 April.

Pada akhir tahun ini, IOH akan mengintegrasikan lebih dari 43 ribu sites. Integrasi tersebut memberikan peningkatan layanan indoor coverage dan penambahan kapasitas dengan pemanfaatan kerapatan sites dan lebar pita dari jaringan sebelumnya.

“Kita akan menambahkan lebih dari 11 ribu sites baru di beberapa tahun mendatang untuk lebih memperluas jaringan dan meningkatkan pengalaman pelanggan IM3 maupun Tri,” tuturnya.

Ia juga mengatakan sejak resmi bergabung menjadi IOH, pihaknya langsung melakukan pilot project pengintegrasian jaringan dengan teknologi Multi Operator Core Network (MOCN). Hal itu bertujuan agar pihaknya dapat segera mewujudkan layanan telekomunikasi digital berkelas dunia.

Dalam rangka menyambut masa libur Lebaran tahun ini, sebagian besar masyarakat Indonesia akan kembali berkumpul bersama keluarga di kampung halaman. “Kami telah melakukan segala persiapan untuk mendukung kebutuhan telekomunikasi digital mereka,” ucapnya.

IOH juga telah menyiapkan kapasitas data sekitar 30 persen untuk lonjakan traffic per hari dibandingkan dengan tahun lalu. Kenaikan tersebut diprediksi akan dikontribusi oleh meningkatnya penggunaan aplikasi berbasis video dan pengiriman pesan seperti YouTube, TikTok, Instagram, Facebook, dan juga WhatsApp.

News Feed