English English Indonesian Indonesian
oleh

ARA Usulkan Iuran Sampah Digratiskan untuk Warga Manggala

MAKASSAR, FAJAR-Wakil Ketua DPRD Makassar, Adi Rasyid Ali (ARA) melaksanakan temu konstituen. Reses Kedua itu di daerah pemilihan (dapil) Makassar IV (Panakkukang dan Manggala). ARA menerima banyak keluhan dari masyarakat.

Ketua DPC Demokrat Makassar ini mengatakan, sejak reses di sejumlah lokasi di Kecamatan Panakkukang dan Manggala, keluhan masyarakat hampir sama. Kebanyakan terkait masalah drainase, jalan, lampu jalan, dan sampah di TPA Tamangapa.

Khusus di Kecamatan Manggala, sampah adalah keluhan bersama masyarakat. Sehingga ia berjanji akan segera meminta pemerintah kota untuk memberikan solusi secepatnya. “Tiap hari mobil antre. Artinya kan ada masalah yang harus segera diselesaikan. Belum lagi bau busuk yang tiap hari warga cium,” katanya.

ARA pun mengatakan, telah mengusulkan agar iuran sampah untuk warga Tamangapa itu digratiskan. “Kan Karena dampak dari sampah ini adalah orang-orang yang ada di Kecamatan Manggala. Khususnya warga Kelurahan Tamangapa,” ujar ARA saat reses di BTN Ranggong Permai, Kelurahan Bangkala Kecamatan Manggala, Rabu, 13 April.

ARA juga menyampaikan ke pihak Pekerjaan Umum (PU) Makassar yang hadir dalam reses tersebut
untuk segera mengeksekusi aspirasi masyarakat. Khususnya yang sudah masuk di Musrembang kelurahan, kecamatan, dan kota.

“Tidak ada lagi bahasa ini, ini itu, segera. Karena kami ini DPR turun ke warga, disaksikan oleh bhabinkamtibmas dan babinsa. Kami malu kalau tidak follow up. Apalagi anggarannya ada dan saya minta kepada dinas PU agar ini bisa dieksekusi tahun 2022,” katanya.

News Feed