English English Indonesian Indonesian
oleh

Pangdam Lantik 775 Prajurit Dikmata TNI AD

FAJAR, GOWA– Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad, secara resmi menutup Pendidikan Pertama Tamtama Dikmata) TNI Angkatan Darat (AD) gelombang II tahun anggaran 2021. Kegiatan tersebut digelar di lapangan Prayudha Secata Rindam XIV/Hasanuddin Jalan Sultan Hasanuddin Tinggimoncong Malino.

Pelaksanaan upacara penutupan ini, disamping sebagai simbol berakhirnya pendidikan tahap I. Kegiatan tersebut juga sekaligus sebagai prosesi pelantikan terhadap 775 orang prajurit siswa yang telah resmi memperoleh status sebagai Tamtama TNI AD.

Mayjen TNI Andi Muhammad mengatakan dalam bahwa suasana seperti ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi para Tamtama yang telah berhasil melalui satu tahapan pendidikan sebagai awal dari perjalanan seorang prajurit untuk berkarier di lingkungan militer.

Secara pribadi dan atas nama komando, dengan rasa bangga dia menyampaikan ucapan selamat kepada para Tamtama atas keberhasilannya menyelesaikan pendidikan tahap I.

Mereka diharapan agar hal ini dapat dijadikan sebagai motivasi dalam meniti perjalanan pengabdian di lingkungan TNI AD, khususnya di Kodam XIV/Hasanuddin.”Hari ini kalian telah dilantik sebagai Tamtama AD. Hal ini merupakan momen membanggakan dan patut disyukuri, karena saya yakin, untuk menyelesaikan pendidikan ini bukanlah hal yang mudah, akan tetapi dibutuhkan mental yang kuat dan fisik yang prima,” ungkapnya, Kamis, 14 April.

Orang nomor satu Kodam XIV/Hasanuddin mengigatkan bahwa apa yang telah dicapai pada hari ini bukanlah akhir dari segala-galanya. Jalan kalian ke depan masih terbentang luas, ibarat kertas putih yang belum tersentuh, isilah dengan gambar-gambar pengabdian terbaik yang dapat dibanggakan oleh masyarakat, terutama keluarga.

News Feed