English English Indonesian Indonesian
oleh

Ikuti Anjuran BPOM, Alfamidi Tarik Produk Kinderjoy

FAJAR, MAKASSAR — Mengikuti anjuran Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Republik Indonesia yang dikeluarkan pada Senin, 11 April lalu, terkait produk-produk Kinderjoy yang mengandung cemaran bakteri Salmonella, Alfamidi akan menarik semua produk Kinderjoy mulai Selasa, 12 April.

“Demi kenyamanan bersama, kami akan tarik semua produk-produk Kinderjoy milik PT Ferrero Convectionary Indonesia dari seluruh gerai Alfamidi,” jelas Corporate Communication Manager Alfamidi, Arif L Nursandi, Rabu, 13 April.

Pihaknya juga telah menginstruksikan ke semua gerai Alfamidi seluruh Indonesia untuk segera menghentikan penjualan produk-produk Kinderjoy.

“Target kami, hari ini semua gerai Alfamidi tidak lagi memajang produk-produk Kinderjoy,” sambungnya.

Pria yang akrab disapa Andy ini menjelaskan, penghentian tersebut bersifat sementara sampai keluarnya surat keputusan dari BPOM RI yang menyatakan produk-produk Kinderjoy yang beredar di Indonesia aman dikonsumsi.

Ada tiga varian produk Kinderjoy yang dijual di Alfamidi yakni KJ Boys 20 gr, KJ Girl 20 gr, dan KJ Natoons.

“Namun apabila BPOM menemukan adanya bahan berbahaya dalam produk Kinderjoy, maka akan dilakukan pengembalian (return) ke produsen untuk dimusnahkan,” pungkasnya. (sae/yuk)

News Feed