English English Indonesian Indonesian
oleh

UMI Kuatkan Integrasi Pendidikan dengan RS

MAKASSAR, FAJAR— Univesitas Muslim Indonesia (UMI) terus menguatkan integrasi antara kampus dan Rumah Sakit (RS) Pendidikan Ibnu Sina. Khususnya pendidikan profesi dokter dan pendidikan profesi lain, yaitu kebidanan, apoteker, dan ners.

Hal itu ditunjukan dengan melantik Dr dr Nasrudin Andi Mappaware SpOG(K) sebagai dekan Fakultas Kedokteran UMI. Dokter yang akrab disapa dokter Nas itu juga merupakan Plt Direktur Utama RS Pendidikan Ibnu Sina YW UMI, Jumat, 8 April lalu.

Dokter Nas mengatakan, harapan utamanya adalah kedepan antara pendidikan di fakultas-fakultas di UMI dan pelayanan di RS betul betul dapat sinergi dan terintegrasi.

“Jadi baik kurikulum dan modul-modul mahasiswa dan dosen berperan pelayanan sekaligus pendidikan,” ujarnya Minggu, 10 April.

Dalam menjalankan hal tersebut Dokter Nas didampingi oleh Plt Wakil Dekan I dr Syamsu Rijal M Kes, SpPA dan Plt Wakil Dekan III dr Edward Pandu Wiriansyah Sp P(K).

Sementara itu, Dekan Fakultas Kedokteran sebelumnya, Prof Syarifuddin Wahid mendapat amanah baru sebagai ketua Academic Health Centre (AHC) UMI.

Perannya akan mengkoordinasi kegiatan akademik, penelitian, dan pengabdian yang terintegrasi pada empat fakultas dalam rumpun ilmu kesehatan yakni Fakultas Kedokteran, Kedokteran Gigi, Farmasi, dan Kesehatan masyarakat. Termasuk sistem pelayanan kesehatan dengan RS jejaring pendidikan UMI. (sal/*)

News Feed