English English Indonesian Indonesian
oleh

Unifa-ITB Kalla Bangun Kolaborasi Inovasi Pendidikan Tinggi

FAJAR, MAKASSAR — Universitas Fajar (Unifa) dan Institut Teknologi dan Bisnis Kalla (ITBK) sepakat membangun kerja sama dalam pengaplikasian Tri Dharma Perguruan Tinggi, termasuk pengembangan inovasi kelembagaan pendidikan tinggi.

Hal tersebut terungkap disela penandatanganan naskah kesepahaman (MoU) antara Unifa dan ITBK di Gedung Rektorat Unifa Kamis, 7 April 2022. MoU masing-masing ditandatangani oleh Rektor Unifa, Dr Muliyadi Hamid, SE., M.Si bersama Rektor ITB Kalla Syamril, ST., M.Pd.

Dalam kesempatan tersebut Rektor Unifa, Muliyadi Hamid menyatakan menyambut dengan sangat terbuka kesepakatan kolborasi antara kedua Perguruan Tinggi (PT). “Tentu akan banyak hal yang dapat dikembangkan melalui kerja sama ini utamanya peningkatan mutu pengelolaan pendidikan di masing-masing kampus”, tutur Muliyadi.   

Ditambahkannya, kerja sama tersebut akan menjadi wadah sharing knowledge antar kedua perguruan tinggi yang tentu memiliki ciri khas sendiri sehingga bisa memberikan wawasan baru bagi kedua pihak.

“Dengan penandatanganan MoU ini banyak kesempatan untuk bertukar ilmu antara civitas akademika Unifa dan juga civitas akademika dari ITBK. Tentu hal tersebut diharapkan dapat memberikan inovasi-inovasi baru dibidang pengajaran, penelitian, serta pengabdian kepada masyarakat,” papar Muliyadi.

Sementara itu Rektor ITBK, Syamril mengungkapan bahwa kerja sama ini sangat penting dilakukan, agar nantinya perguruan tinggi akan terus menjadi lebih baik dalam menghasilkan lulusan sarjana sebagai generasi yang profesional dalam bekerja. Baik di lingkungan kelembagaan tertentu ataupun dikalangan masyarakat.”Selanjutnya tentu akan lebih mudah untuk membangun hubungan antara perguruan tinggi dalam mengembangkan wawasan keilmuan baik bagi mahasiswa maupun dosen masing-masing”, ujar Syamril.

News Feed