English English Indonesian Indonesian
oleh

Wanita Instruktur Gym Diduga Dalangi Penembakan Anggota Dishub Makassar, Ada Motif Asmara

FAJAR, MAKASSAR — Penembakan Najamuddin Sewang (34), personel Dishub Makassar diduga didalangi seorang wanita. Asmara menjadi motif kuat pembunuhan terencana ini. 

Wanita ini berinisial W (38). Seorang instruktur senam di salah satu tempat gym di Makassar. W diketahui menjalin komunikasi terakhir sebelum korban tewas ditembak di Jalan Danau Tanjung Bunga, Kelurahan Maccini Sombala, Tamalate, Minggu kemarin. 

Rupanya wanita ini sudah dua kali menjadi saksi. Hanya saja, pemeriksaan pertama malam setelah kejadian, penyidik masih membutuhkan keterangan sehingga dipulangkan. Namun pemeriksaan kedua berbanding terbalik, semakin menguatkan bahwa W dalang penembakan, meskipun belum ditahan.

Sosok wanita ini kerap bertemu dengan korban di salah satu tempat Gym di Makassar. Tak hanya itu, kedekatan dengan korban bertambah lantaran juga satu tongkrongan pada game Domino High.

“Saya kenal dengan wanita ini yang kata penyidik diduga ada keterlibatan karena satu tempat olahraga Gym dan kebetulan W ini instruktur Yoga di tempat itu,” ucap Juni Sewang (38), kakak korban dilansir koran FAJAR edisi Kamis, 7 April 2022.

Direktorat Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Sulsel, Kombes Pol Onny Trimurti Nugroho mengemukakan, wanita tersebut masih berstatus saksi.

“Masih jadi saksi, belum tersangka. Dimintai keterangan (saksi,red) karena ada komunikasi terakhir sebelum korban meninggal,” ujarnya saat dikonfirmasi FAJAR. (muh/dir)

BERITA SELENGKAPNYA BACA KORAN FAJAR TERBITAN KAMIS, 7 APRIL 2022

News Feed