English English Indonesian Indonesian
oleh

Deal! Jorge Simao Pelatih Baru PSM?

FAJAR, MAKASSAR — Sosok pelatih baru PSM akan segera diumumkan. Dari bocoran yang disampaikan langsung Direktur Utama PT PSM Munafri Arifuddin, mengerucut nama mantan pelatih Pacos de Ferreira (Portugal), Jorge Simao.

Appi, sapaan karib Munafri Arifuddin, menyebut, sang pelatih masih sangat muda, berasal dari eropa yang negaranya sama dengan Cristiano Ronaldo, dan belum pernah melatih di Indonesia.

Manajemen, kata dia, sudah menyepakati kontrak dengan pelatih tersebut untuk kemudian segera bergabung dalam perburuan pemain PSM jelang piala AFC dan Liga 1 musim mendatang. “Sedikit lagi ini malam (sudah deal), tinggal administrasinya saja. Minggu ini saya umumkan,” ujar Appi, Kamis, 7 April 2022.

Nama Jorge Simao mencuat karena menjadi satu-satunya sosok pelatih yang sesuai dengan bocoran disampaikan Appi. Kini nama tersebut juga sudah jadi perbincangan di kalangan suporter. Berdasarkan data transfermark, Jorge Simao merupakan sosok pelatih berusia 45 tahun yang baru mengakhiri kontraknya dengan klub Liga teratas di Portugal bwin, Pacos de Ferreira, pada akhir tahun 2021 kemarin.

Meski masih muda, namun Pelatih berlisensi Pro UEFA itu punya cukup banyak pengalaman di dunia sepak bola. Ia memulai kariernya sebagai pemain profesial sejak 1996 sebelum akhirnya pensiun di tahun 2003 bersama klub terakhirnya bernama Retired di Portugal.

Ia lantas melanjutkan karirnya sebagai asisten pelatih di tahun 2004 hingga resmi menjadi pelatih di tahun 2014 bersama dengan klub Atletico CP (portugal). Sejak saat itu, ia terhitung sudah menangani sebanyak 10 klub Liga Portugal dimana yang terakhir adalah Pacos de Ferreira.

News Feed