English English Indonesian Indonesian
oleh

Pemilihan Wabup Lutim, Usman Sadik Figur Kuat dari PAN

LUTIM, FAJAR-Wakil ketua II DPRD Lutim, Usman Sadik siap mencalonkan diri mendampingi Budiman Hakim untuk mengisi posisi Wakil Bupati Luwu Timur (Lutim).

Anggota DPRD tiga periode itu optimis, karena telah mengantongi rekomendasi dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sulsel. Itu diterima sejak Agustus 2021.

“Saya sebagai kader ini taat dan patuh atas perintah partai, karena ini perintah pantai saya sudah Bismillah,” ujar Usman Sadik kepada FAJAR, Kamis, 7 April.

Keseriusan Usman Sadik untuk maju, ia buktikan karena tidak masuk dalam kepanitiaan pemilihan (Panlih) wakil Bupati. Padahal, seharusnya seluruh pimpinan di DPRD harus menjadi panlih.

“Idealnya itukan panlih, pimpinan harus masuk, tapi saya tidak masuk karena saya sudah bilang saya bismillah maju jadi calon wakil bupati,” ungkapnya.

Usman siap untuk melepaskan jabatannya sebagai Wakil Ketua DPRD. Seperti diketahui, calon wabup harus menyatakan secara tertulis pengunduran diri sebagai anggota DPRD.

Itu ketika ditetapkan sebagai calon peserta pemilihan dengan melampirkan persetujuan pimpinan atau partai.

“Setiap langkah keputusan itu tentu punya risiko. Insyaallah saya sudah siap dengan risiko begitu. Saya sudah biasa dengan risiko politik karena setiap polisitisi memang harus siap menerima risiko,” jelasnya.

Usman Sadik terpilih di daerah pemilihan IV Luwu Timur meliputi Kecamatan Wasuponda, Nuha, dan Towuti. Suara pribadi 2.464 suara dari total suara PAN di dapil IV Luwu Timur sebanyak 5.090 suara.

Dengan hasil tersebut, Usman menuju tiga periode menjadi anggota DPRD Luwu Timur sejak 2009-2014, 2014-2019, dan 2019-2024.

News Feed