English English Indonesian Indonesian
oleh

Penembakan Misterius, Proyektil Ditemukan di Bawah Ketiak, Bareskrim Turun Tangan

FAJAR, MAKASSAR–Najamuddin Sewang (34) telah dimakamkan Pekuburan Pappa,
Kabupaten Takalar, Sulsel, Senin, 4 April 2022. Dia korban penembakan misterius.

Pelakuknya hingga kini belum ditemukan. Najamuddin merupakan petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Makassar. Awalnnya, dia dikira jatuh dari sepeda motornya lantaran kaget mendengar suara knalpot bising.

Setelah dibawah ke RS Siloam dan dipulangkan ke rumah duka di Perumahan Residence Alauddin, Makassar, barulah ketahuan bahwa dia tertembak. Saat hendak dimandikan, di punggungnya ditemukan lubang kecil yang mengeluarkan darah.

Peristiwa ini pastinya menyita perhatian publik. Penembakan misterius itu tentu bisa membuat ketenangan warga Makassar terganggu.

Kasat Reskrim Polrestabes Makassar AKBP Reonald Truly Sohomuntal Simanjuntak menegaskan peristiwa ini menjadi antensi pimpinan. Penembakan OTK bakal pihaknya ungkap.

Reonald tak menampik adanya temuan proyektil peluru, di bawah ketiak kiri korban. Akan tetapi, ia belum bisa menyampaikan jenis peluru
yang ada di badan pengawai dishub tersebut.

“Panjang proyektil pelurunya pun belum kita ketahui. Semua dapat kita jawab setelah keluar uji Bareskrimnya,” ungkap dia saat ditemui FAJAR, Senin, 4 April 2022.

Kendati begitu, dalam mendalami kasus ini. Pihaknya kembali akan memastikan alur penembakan dari olah TKP. “Sebentar sore (kemarin,red) kita masih mau turun di TKP, ada penguat yang perlu kita dapatkan,” pungkasnya.

Dishub Mengawal

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Makassar Iman Hud mengatakan pihaknya siap membantu pihak keluarga mengawal kasus penembakan yang terjadi pada bawahannya itu.

News Feed