English English Indonesian Indonesian
oleh

Randis di Wajo Hilang Tanpa Jejak, Ini Pengakuan Asisten Pemerintahan

SENGKANG, FAJAR -Kendaraan dinas (Randis) Pemkab Wajo hilang sejak tahun 2014 lalu. Hingga kini belum ditemukan tanpa jejak. Berdasarkan informasi dihimpun, roda empat Suzuki APV Arena 2010 itu, merupakan randis operasional Kecamatan Sabbangparu masih tercatat dalam Kartu Inventaris Barang (KIB) Sekretariat Daerah (Setda) Wajo.

Mobil digunakan Camat Sabbangparu periode 2009-2014, Andi Ismirar Sentosa untuk kegiatan operasional. Bersangkutan menggunakan terakhir, 9 Oktober 2014, menghadiri acara Gebyar PNPM di Lapangan Merdeka Sengkang.

Andi Ismirar Sentosa yang kini menjabat Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Wajo, tidak menampik kasus hilangnya aset negara itu.

“Mobil itu hilang di depan rumah di Sengkang, Kecamatan Tempe. Saya juga sudah sampaikan ke bapak (Bupati Wajo, Amran Mahmud, red) tahun kemarin,” ujarnya.

Sehari setelah digunakan pada 9 Oktober 2014. Kata dia, besoknya mobil itu hilang dan melapor kepada pihak berwajib, Polres Wajo. Namun sampai sekarang belum ada perkembangan.

Ironisnya, Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) hilang bersama dengan unit kendaraan. Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) atas randis tersebut dalam penguasaan Bidang Pengelolaan Barang Milik Daerah (BMD) Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD). “Belumpi ada. Saya juga tidak tau (hasilnya, red),” bebernya.

Menyikapi hal itu, Bupati Wajo Amran Mahmud mengaku, telah memerintahkan instansi terkait untuk meningkatkan pembinaan, pengawasan, dan pengendalian atas penggunaan BMD. “Saya juga selalu tekankan, agar lebih optimal dalam pencatatan, inventarisasi, dan membantu mengamankan aset yang berada di pengguna barang,” jelasnya.

News Feed