English English Indonesian Indonesian
oleh

NasDem Makassar Sediakan Tempat UMKM Jualan Takjil

Terpisah, Sekretaris DPW NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif mengatakan, NasDem mengadakan pelbagai kegiatan amalia ramadan. Salah satunya dengan memberdayakan pelaku UMKM untuk berjualan.

DPC di 24 kabupaten/kota di Sulsel diminta untuk menyiapkan lokasi dan stan untuk pelaku UMKM. Hal ini agar memacu pergerakan ekonomi dan membangkitkan UMKM.

“Pemberdayakan UMKM adalah kegiatan tambahan selain kegiatan rutin lain yang akan dilakukan. Kita ingin memaksimalkan peran Nasdem untuk membangun perekonomian masyarakat,” kata Syaharuddin.

Lebih lanjut wakil ketua DPRD Sulsel ini semua anggota DPRD Nasdem di provinsi dan kabupaten/kota diwajibkan melakukan siar amalia ramadan. Caranya, menggelar buka bersama dengan membawa makanan saat berkunjung. Tujuannya agar tidak terjadi kerumunan. Selain itu, kader yang beragama muslim juga diarahkan menjadi pemberi ceramah. Mereka bisa berbagi ilmu agama. “Untuk kegiatan bagi sembako, sejadah, pengajian, pasar murah itu adalah kegiatan rutin. Intinya adalah intensifkan kegiatan amalia ramadan,” tuturnya (mum-edo/*)

News Feed