English English Indonesian Indonesian
oleh

Enam Klub Berebut Juara di Liga Ramadan FC Bedah Unhas

MAKASSAR, FAJAR – Liga Ramadan Football Club (FC) Bedah Universitas Hasanuddin resmi bergulir. Sebanyak enam klub berlaga untuk memperebutkan gelar juara.

Pertandingan akan berlangsung mulai dari 1 hingga 29 April, dipusatkan di lapangan Kodam Hasanuddin, Jalan Jendral Sudirman, Makassar, setiap hari Jumat pukul 16.00 Wita – selesai.

Koordinator Kegiatan FC Bedah Unhas, dr. Achsan A. Muin menjelaskan, liga dimulai dengan babak penyisihan yang dibagi ke dalam dua group, A dan B.

Di group A ada FC Bedah Unhas, Neurologi FC, dan Bedah Mulut FC. Sedangkan group B ada THT FC, Mix Residen FC, dan Neurosurgery FC.

“Dua laga pembuka antara FC Bedah Unhas melawan Bedah Mulut FC dan THT FC melawan Mix Residen FC,” ujarnya.

Adapun hasilnya, lanjut dia, FC Bedah Unhas berhasil menalukkan Bedah Mulut FC dengan skor 4-0, sementara di laga lainnya, Mix Residen FC berhasil mengalahkan THT FC dengan skor 0-1.

Ketua Panitia Liga Ramadan FC Bedah Unhas, dr. Anastanio Dwizakzana A mengungkapkan, kompetisi ini sudah digelar dua kali, sebelumnya yang pertama digelar di tahun 2017 lalu.

Pada kompetisi tahun 2017 lalu itu, FC Bedah Unhas menjadi juaranya. “Ini kompetisi sudah dua kali kita gelar, sebelumnya di tahun 2017. Kompetisi ini sendiri jadi ajang silaturahmi kita anak-anak bedah dari Unhas,” ujar pria dengan sapaan karib dokter Ugha ini. (maj/ham)

Grup A :

  1. FC Bedah Unhas
  2. Neurologi FC
  3. Bedah Mulut FC

Grup B :

  1. THT FC
  2. Mix Residen FC
  3. Neurosurgery FC

Hasil Pertandingan, Jumat 1 April

Group A :
FC Bedah Unhas 4 – 0 Bedah Mulut FC

Group B :
THT FC 0 – 1 Mix Residen FC

News Feed