English English Indonesian Indonesian
oleh

Unhas Gelar Rapat Persiapan SBMPTN

FAJAR, MAKASSAR — Universitas Hasanuddin (Unhas) menyelenggarakan rapat persiapan pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) melalui Bidang Akademik. Rapat persiapan SBMPTN tersebut berlangsung mulai pukul 10.00 WITA di Ruang Senat, Lantai 2 Gedung Rektorat, Kampus Tamalanrea, Makassar, Kamis, 31 Maret.

Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. Ir. Muh. Restu, MP, menjelaskan bahwa tahun ini Unhas kembali memperoleh kepercayaan sebagai pusat pelaksana UTBK. Berbagai persiapan teknis perlu dilakukan untuk kelancaran dan kenyamanan para peserta.

“Saat ini, sudah ada 3.233 pendaftar yang memilih Unhas. Proses pendaftaran sendiri berlangsung hingga 15 April mendatang. Tentu jumlah pendaftar akan terus mengalami peningkatan sampai akhir proses pendaftaran. Untuk itu, kita perlu mempersiapkan sejak awal berbagai hal yang dibutuhkan untuk kelancaran pelaksanaan test,” jelasnya.

Guru Besar Fakultas Kehutanan itu mengingatkan kepada peserta rapat untuk melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan UTBK tahun sebelumnya. Hal ini penting dilakukan sebagai upaya lebih mengoptimalkan pelaksanaan UTBK tahun ini agar terlaksana lancar.

Pelaksanaan UTBK yang dikelola oleh Unhas akan menggunakan 7 lokasi ujian yang mencakup 5 lokasi di Kampus Tamalanrea dan 2 lokasi di Kampus Gowa. Pelaksanaan test sendiri akan berlangsung dua gelombang, dimana gelombang pertama dimulai pada 17-23 Mei dan untuk gelombang kedua dijadwalkan berlangsung pada 28 Mei hingga 3 Juni mendatang.

News Feed