English English Indonesian Indonesian
oleh

Pangdam Buka Seleksi MTQ Tingkat Kodam Hasanuddin

FAJAR, MAKASSAR— Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI, Andi Muhammad,membuka seleksi Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kodam XIV/Hasanuddin. Kegiatan tersebut digelar di Masjid Sultan Hasanuddin Makodam, Jl. Urip Sumoharjo Makassar, Rabu, 30 Maret 2022.

Pangdam mengatakan, kegiatan seleksi MTQ Tingkat Kodam XIV/Hasanuddin ini dilaksanakan berdasarkan ST Kasad Nomor ST/550/2022 tanggal 9 Maret 2022 untuk melaksanakan Musabaqah Tilawatil Qur’an di jajaran TNI AD. Tujuan untuk mendapatkan Qari’ dan Qari’ah terbaik antara usia 16 sampai dengan 22 tahun serta Qari’ dan Qari’ah terbaik prajurit TNI AD, PNS TNI AD, Kowad beserta Persit.

“Dari hasil seleksi ini, nantinya akan ditetapkan 3 Qari’ dan 3 Qari’ah terbaik dari masyarakat serta 3 Qari’ dan 3 Qari’ah terbaik dari prajurit TNI AD, PNS TNI AD, Kowad beserta Persit jajaran Kodam XIV/Hasanuddin. Mereka nantinya akan menjadi duta perwakilan Kodam XIV/Hasanuddin pada MTQ yang akan dilaksanakan di Mabesad pada Bulan Ramadhan 1443 Hijriyah/2022 Masehi,” ucapnya.

Andi Muhammad menuturkan selain mencari duta ke pelaksanaan MTQ di Mabesad, kegiatan ini juga sebagai salah satu upaya pembinaan untuk menggali dan mengembangkan potensi para Qari’ dan Qari’ah. Baik dari prajurit, PNS TNI AD, Kowad dan Persit serta masyarakat umum, sekaligus sebagai media pengajaran dan pengamalan isi Al-Qur’an guna membentuk para prajurit, PNS, Persit jajaran Kodam XIV/Hasanuddin dan masyarakat umum yang Qurani sebagai salah satu jalur untuk menyucikan hati dan jiwa.

News Feed