English English Indonesian Indonesian
oleh

UT Makassar Sosialisasi SALUT di Kantor Bupati Wajo

WAJO, FAJAR–UT Makassar menggelar sosialisasi, promosi, dan rencana peresmian Sentra Layanan UT (Salut) UT di Kabupaten Wajo, Jumat 26 Maret 2022. Acara yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo ini, dihadiri Bupati Wajo, Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos, M.Si.

Tim UT Makassar yang tampil jadi narasumber adalah, Direktur UT Makassar, Drs Hasanuddin, M.Si; Penanggungjawab Bidang Kerjasama Humas dan Alumni, Prof Dr H Abdul Rahman Rahim SE MM; Dosen UT,
Dra.Hj.Kadariah.MSi dan Dra.hj.Husnaeni,MPd.

Pada sambutan sosialisasi itu, Bupati Wajo Dr Amran Mahmud mengatakan, sangat merespon kehadiran UT di Wajo. Pada sisi lain akan akan sangat membantu pemerintah kabupaten dalam meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dan derajat pendidikan masyarakat Wajo.

Kehadiran UT ini agar dimanfaatkan betul peluang ini oleh para ASN ,tenaga kontrak Pemkab Wajo guna meningkatkan kualitas diri dalam meningkatkan kinerja Pemkab Wajo.

Pada kesempatan itu Direktur UT Makassar, Drs Hasanuddin, M.Si menjelaskan tentang kehadiran SALUT, sebagai salah langkah dan upaya UT untuk lebih mendekatkan PTN ke-45 ini ke tengah masyarakat Wajo.

UT menerapkan sistem belajar jarak jauh dan terbuka. Istilah jarak jauh berarti pembelajaran tidak dilakukan secara tatap muka, melainkan menggunakan media, baik media cetak (modul) maupun non-cetak (audio/video, komputer/internet, siaran radio, dan televisi).

Makna terbuka adalah tidak ada pembatasan usia, tahun ijazah, masa belajar, waktu registrasi, dan frekuensi mengikuti ujian.

News Feed