English English Indonesian Indonesian
oleh

Soal Lansia Diusir dari Indekos, Kini Dimasukkan ke Balai Milik Kemensos

FAJAR , MAKASSAR– Kepala Dinas Sosial (Dissos) Makassar Aulia Arsyad menepis kabar bahwa Pemkot Makassar tidak memperhatikan dua lansia di Rappokalling yang diusir pemilik kontrakan karena menunggak dua bulan.

Foto dan video terhadap dua lansia itu viral di Instagram pascaseniman Melanie Subono memposting peristiwa malang itu di akun pribadinya, Kamis, 24 Maret 2022.

Merespons hal itu, Aulia mengatakan pihaknya sudah mengakomodasi kedua lansia sejak dua pekan lalu.

“Itu laporan warga yang masuk dua pekan lalu. Dan Dissos langsung turun ke kosnya,” kata Aulia, Jumat, 25 Maret 2022.

Dia mengungkapkan, waktu itu timnya langsung membawa lansia tersebut ke RS Daya untuk dirawat. Pasalnya, lansia perempuan tersebut menderita diabetes dan ada beberapa luka di bagian tubuhnya.

Pascakeluar dari RS dan ingin dikembalikan, ternyata pemilik kos sudah membuang semua barang-barangnya.

“Diusir ceritanya ini karena dua bulan tidak membayar. Yang viral itu, kan, barang-barangnya yang dikeluarkan. Dari situ kita sama-sama ke Balai Wirajaya milik kementerian dan ternyata mereka siap menampung-ji,” ungkap Uli, sapaan akrabnya.

“Sekarang di sana-mi, di Balai Wirajaya,” sambungnya.

Pihaknya sendiri heran, mengapa kejadian itu baru viral sekarang padahal sudah ditangani beberapa hari ini.

“Ada-mi yang bilang pemkot tidak perhatian. Padahal kita sudah lama tangani, loh, baru dianggap kita tidak kerja,” keluhnya.

Bahkan kemarin Home Care Puskesmas Rappokalling juga sudah memantau kondisi kedua lansia itu. “Jadi salah kalau dianggap Pemkot tidak peduli,” tegasnya.

News Feed