English English Indonesian Indonesian
oleh

Golkar Parepare Rekrut Anggota Berbasis Kartu Keluarga

PAREPARE, FAJAR -DPD II Partai Golkar Parepare masif bergerak menyambut pesta demokrasi 2024. Segala persiapan dilakukan Golkar untuk memperbanyak kader.

Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe juga sudah menginstruksikan kepada DPD II agar masif dalam menggalang KTA agar meraup sebanyak mungkin suara pada Pemilu 2024

“KTA harus dioptimalkan. Saya kasih target, minimal anggota fraksi mengumpulkan 100 dan Ketua DPRD 200 KTA dari capaian yang sudah ada,” jelasnya.

Ketua DPD II Golkar Parepare, Erna Rasyid Taufan menegaskan, pihaknya siap tancap gas menggalang KTA. Dia bakal melibatkan semua pengurus sampai ke tingkat kelurahan.

“Kami gas full menghimpun sebanyak-banyaknya KTA. Kami juga tidak hanya ingin Golkar menang kuantitas, tetapi kualitasnya juga meningkat lebih baik,” ungkapnya.

Sementara Ketua Harian DPD II Golkar Parepare, Kaharuddin Kadir menjelaskan, demi memaksimalkan penggalangan suara, pihaknya melakukan rekrutmen melalui metode fungsional.

Metode tersebut dianggap ampuh, sebab sasarannya langsung kepada kepala rumah tangga. Sehingga, metode yang digunakan berbasis kartu keluarga. Semua itu bakal diawali oleh masing-masing pengurus kepada keluarga atau tetangganya.

“Memang dibebankan kepada anggota untuk melakukan rekrutmen melalui pendekatan KK. Kami tidak rekrut lima orang satu KK. Tetapi lima orang dari lima KK, sehingga cakupannya lebih besar,” bebernya, Jumat, 25 Maret.

Metode seperti itu, kata Kaharuddin, proses rekrutmen tidak akan melelahkan. Sebab, lebih efektif karena yang bergerak tidak hanya pengurus, melainkan kepala rumah tangga juga.

News Feed