English English Indonesian Indonesian
oleh

Susun Komposisi IKA Unhas, AAS Luncurkan Dua Perusahaan

MAKASSAR, FAJAR–Pasca terpilih sebagai Ketua Umum Ikatan Alumni (IKA) UNHAS periode 2022-2027, pada hari Sabtu 5 Maret 2022 lalu, mantan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman (AAS) mulai melakukan pertemuan dengan beberapa perwakilan IKA Fakultas dalam menyusun komposisi kepengurusan.

Selain itu, AAS juga melaunching dua buah perusahaan untuk mendukung kemandirian IKA Unhas. Perusahaan tersebut adalah PT. Alumni Kampus Merah dengan komposisi Salahudin Alam selaku direktur Utama, Irwan Patawari Komisaris Utama dan Sukriansyah S Latief selaku pemegang saham. Lainya adalah PT. Agro Benua Maritim dipimpin Kamaruddin selaku Direktur Utama, Marwan Husain selaku Komisaris Utama dan Sukriansyah S Latif pemegang saham.

“Saya birokrat 20 tahun dan menjadi pengusaha, dan sengaja saya mengajak kita semua di empang seluas 34 hektare ini di tengah kota, biar kita bisa pikirkan sama-sama menjadikan tempat ini sebagai tambak percontohan. Silahkan alumni datang memancing di tempat ini,” kata AAS di empang pribadinya di wilayah Lakkang, Makassar, Minggu, 21 Maret 2022. Pihaknya juga meminta izin kepada rektor agar gedung pertemuan alumni (GPA) untuk direnovasi demi pengembangan potensi alumni.

“Nanti anggarannya kami siapkan dan alumni akan ditraining di sana sebelum berkiprah di dunia kerja, dan pematerinya para alumni, jadi konsepnya alumni mengajar dan melakukan pemetaan alumni-alumni Unhas yang saat ini bergelut di berbagai sektor,” kata AAS. Pengurus IKA juga nantinya akan segera berkantor di gedung AAS Building sesuai janji beliau saat Victory Speech di Hotel Fourpoint di depan ribuan alumni yang hadir saat terpilih.

News Feed