English English Indonesian Indonesian
oleh

IKA Spensa Kumpul 30 Kantong Darah

FAJAR, MAKASSAR — Sebagai rangkaian kegiatan Musyawarah Besar (Mubes), Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Spensa Makassar helat kegiatan donor darah.

Ketua Bidang Acara Mubes, Sadly Bobby menuturkan pihaknya menggandeng Unit Transfusi Darah (UTD) Sulsel untuk melakukan kegiatan donor darah tersebut. Kegiatan itu dilakukan untuk menunjukkan kepedulian alumni terhadap sesama dengan menyumbangkan darahnya untuk digunakan oleh pihak yang membutuhkan.

“Kita helat ini sebagai bentuk kepedulian alumni Spensa dari seluruh angkatan terhadap sesama, kita berharap darah yang kita donorkan bisa bermanfaat dan digunakan oleh pihak yang membutuhkan,” terangnya.

Peserta donor darah adalah para alumni peserta Mubes dan keluarga alumni yang memiliki keinginan untuk melakukan donor darah. “Nama kegiatannya itu “dari alumni untuk alumni”. Ada sekitar 30 orang alumni yang ikut dalam donor darah itu,” ucapnya.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Sulsel, Arman Bausat menuturkan, pihaknya memang senantiasa melakukan kerja sama dengan berbagai pihak untuk melakukan donor darah.

“Memang UTD Sulsel itu di bahwah nungan kami di Diskes, dan kita selalu upayakan bagaimana bisa mengumpulkan stok darah untuk di suplai ke Rumah Sakit yang membutuhkan,” jelasnya.

Menrut dia, sejauh ini minat atau animo masyarakat sangat rendah untuk melakukan donor darah sehingga harus di lakukan berbagai cara untuk dapat memperoleh pendonor. “Salah satunya kita lakukan kerja sama dengan pihak-pihak yang ada kegiatannya sempat bisa dijalin kerja sama untuk kegiatan sosial atau donor darah tersebut,” tuturnya. (sae/*)

News Feed