English English Indonesian Indonesian
oleh

Tak Kuasa Tahan Sedih, Prof SYL Teringat Ketiga Orang Ini Saat Dikukuhkan Jadi Profesor

FAJAR, MAKASSAR – Profesor (Unhas),Dr. Syahrul Yasin Limpo tak kuasa menahan air matanya setelah setelah dikukuhkan menjadi Profesor Kehormatan di Unhas.

Sesaat sebelum menutup pidatonya, pria yang akrab disapa SYL itu mengucapkan terima kasih ke berbagai pihak. SYL tampak menitikkan air mata saat menyebut beberapa nama keluarganya. Seperti saat SYL menyebut almarhum ayahnya, M Yasin Limpo.

Ia menyebut pesan ayahnya, “Jaga dan jangan mencederai kepercayaan masyarakat dan bangsa dalam menjalankan pemerintahan dan politik”. Menteri Pertanian itu juga mengingat pesan ibunya yang mengatakan “sekolah ko. Hanya orang berilmu yang bisa memberi manfaat untuk masyarakat. Hanya orang yang sekolah yang bisa memimpin pemerintahan”.

“Pesan Tetta dan Bunda telah mengalir menjadi spirit dalam perjuangan hidup saya,” ujarnya SYL dengan suara serat dan tersedu-sedu di hadapan podium senat, Kamis, 17 Maret.

SYL juga tak kuasa menahan tangis saat menyebut anaknya yang sudah almarhum, Rindra Sujiwa Putra Syahrul. Kemudian melanjutkan menyebut nama cucunya satu per satu.

“Cucuku, pandanglah ke mimbar ini, terima lah ini sebagai perlambang bahwa engkau pun akan mampu mencapai mimpimu dalam hidupmu,” ungkapnya. (mum/dir)

News Feed