English English Indonesian Indonesian
oleh

KONI Makassar: Seluruh Masyarakat Harus Mempersiapkan Diri Menuju City Sport

FAJAR, MAKASSAR — Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulsel Melakukan Pelantikan Pengurus Baru di Grand Diamond Ball Room Myko Hotel, Kamis, 17 Maret 2022. Ketua KONI Sulsel Melantik Ahmad Susanto menjadi nakhoda baru Ketua KONI Makassar Periode 2022-2026 bersama 27 pengurus dan 1 kepala sekretariat.

Dalam pelantikan itu, seluruh elemen yang hadir bersepakat melakukan pembinaan olahraga sejak dini.Ketua KONI Makassar, Ahmad Susanto, mengatakan pengembangan olahraga sangat strategis untuk pertumbuhan tata kota. Sebab, tidak ada kemajuan wilayah kota tanpa prestasi dari olahraga.

“Sebuah prestasi olahraga merupakan sebuah mimpi-mimpi dalam mewujudkan bangsa besar yang sehat. Pengembangan sumber daya manusia (SDM) Kota Makassar harus melalui olahraga-olahraga sejak dini, kita semua harus mempersiapkan generasi-generasi untuk Makassar menuju City Sport,” ujar Ahmad Susanto.

Makanya, kata dia, pihaknya telah mempersiapkan sebuah sistem olahraga yang akomodatif terhadap industri olahraga dan wisata olahraga yang ada di Makassar. Makanya ke dapan KONI Makassar akan lebih menuntut terhadap pembinaan prestasi untuk seluruh cabor sejak dini.

“Dengan database yang terpadu, seluruh anak-anak di sekolah-sekolah, di lorong-lorong makassar harus mempunyai wadah pengembangan diri pada olahraga, makanya kami akan bekerjasama dengan seluruh kecamatan agar dapat mendorong program ini,” jelasnya.

Sementara itu Ketua KONI Sulsel, Ellong Tjandra menegaskan bahwa Kota Makassar sebagai tulang punggung olahraga di Sulsel, harus maksimal mendapatkan atlet-atlet yang berprestasi.

News Feed