English English Indonesian Indonesian
oleh

Motor Sempat Mogok, Fabio Quartararo Tetap yang Tercepat

FAJAR, LOMBOK — Fabio Quartararo menjadi pebalap tercepat pada sesi latihan bebas alias free practice kedua (FP2) MotoGP Mandalika, Jumat (18/3/2022), sore.

Pebalap Monster Energy Yamaha itu mencatatkan waktu putaran tercepat 1 menit 31,608 detik. Tunggangan Quartararo sempat mengalami mogok hingga harus kembali ke garasi.

Baru tujuh menit mengaspal, mesin sang juara bertahan MotoGP itu tiba-tiba mati. Padahal, dia baru melintasi salah satu tikungan Sirkuit Mandalika.

Hebatnya, meski sempat mengalami nasib sial dengan mesin mogok tiba-tiba, Fabio Quartararo bisa kembali mengikuti FP2 MotoGP Mandalika dan menjadi pebalap tercepat.

Nasib sial juga dialami Marc Marquez. sempat mengalami high speed crash di tikungan 11. Catatan waktu terbaiknya dengan selisih 1,239 detik dari Fabio Quartararo dan menempatkannya di posisi ke-22.

Rekan setim Fabio Quartararo yakni Franco Morbidelli, yang menyelesaikan sesi FP2 di urutan kedua. Anak didik Valentino Rossi itu mencatatkan waktu 0,030 detik lebih lambat dari Quartararo.

Pebalap Pramac Racing Ducati, Johann Zarco dengan catatan waktu 01’31.8930 dan berada di peringkat ketiga. (fajar)

News Feed