English English Indonesian Indonesian
oleh

Himafi FMIPA Unhas Persiapkan Agenda Seminar Nasional

MAKASSAR, FAJAR–Pengurus Himpunan Mahasiswa Fisika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Hasanuddin (HIMAFI FMIPA UNHAS) menyiapkan pelaksanaan Seminar Nasional Mahasiswa Fisika, 26 Maret 2022.

Ketua Panitia, Andi Sitti Rahmah menyampaikan seminar yang digelar secara daring ini disiarkan via zoom dan youtube bekerja sama sejumlah pihak, salah satunya Harian Fajar. Nantinya menghadirkan Peneliti Ahli
Utama Pusat Riset Fisika BRIN, Dr. Bambang Widiyatmoko, M.Eng, dosen Depertemen Fisika IPB yang juga anggota Akademi Ilmuwan Muda Indonesia (ALMI) sekaligus penerima Globe Asia’s 99 Most Inspiring Woman,
Dr. Yessie Widya Sari, M.Si bersama Guru besar Fisika Teoritik Universitas Hasanuddin, Prof. Dr. Tasrief Surungan, M.Sc.

“Seminar nasional ini merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan Pertemuan Ilmiah Mahasiswa Fisika Indonesia (PRESISI). Bagian dari upaya kita mendukung perkembangan IPTEKS Indonesia menuju Indonesia Emas 2045,” kata Andi Sitti. Untuk pendaftaran kegiatan ini terbuka sampai tanggal 25 Maret 2022 melalui link: bit.ly/Pendaftaran_SemNas2022.

Wakil Direktur Bisnis Harian Fajar, Ramah Praeska menyampaikan harapannya, kegiatan ini membuka dan memperluas wawasan berpikir mahasiswa, khususnya Fakultas MIPA tentang dunia kefisikaan yang banyak memberikan kontribusi aktif pada pemanfaatan dan pemberdayaan dalam segala bidang kehidupan.

“Kita harap kegiatan ini sejalan dengan upaya menghasilkan SDM bermutu demi mencapai Indonesia Emas 2045,” beber Ramah. (nas/bas)

News Feed