English English Indonesian Indonesian
oleh

Dorong Pengembangan Olahraga di Makassar, Wali Kota Danny: Kita Siapkan Rp300 Miliar

FAJAR, MAKASSAR — Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mendorong peningkatan olahraga. Menurutnya, pembinaan harus dilakukan sedini mungkin.

“Kita siapkan Rp300 miliar untuk peningkatan olahraga,” ujar Danny, sapaan Moh Ramdhan Pomanto saat menghadiri pelantikan pengurus KONI Makassar.

Danny berharap dukungan Pemkot Makassar bisa membuat pengembangan atlet makin bagus. Terutama mendongkrak prestasi Makassar di Porprov Sulsel. Apalagi Makassar memang telah menjadi langganan juara umum di pesta olahraga level provinsi tersebut.

“Untuk mendapatkan prestasi, pembinaan itu memang harus di mulai sejak dini. Sehingga perlu ada kompetisi tahunan seluruh cabor yang akan kami laksakan. Tentunya kini Makassar (KONI) harus bekerja sama dengan KONI Sulsel, begitu pula pemkot yang harus menjalin kerjasama dengan pemprov,” ucapnya.

Sementara itu Ketua KONI Makassar, Ahmad Susanto bersiap melakukan pengembangan olahraga di Makassar. Menurutnya ekosistem olahraga di wilayah perkotaan sangat penting. Selain membentuk atlet berpretasi, olahraga yang maju menjadi salah satu ciri dari kota yang maju pula. (bib/rdi)

News Feed