English English Indonesian Indonesian
oleh

Korban Selamat KKB Papua Disambut sebagai Pejuang Telekomunikasi di Torut

FAJAR, TORAJA UTARA- Korban selamat Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua, Nelson Sarira, tiba dikampung halaman, di Tongkonan Bamba, Desa Sangkaropi, Kecamatan Sadan, Toraja Utara, Selasa, 15 Maret.

Saat memasuki wilayah Toraja, Nelson disambut puluhan warga yang menggunakan motor dan mobil. Warga yang melakukan penyambutan juga membawa spanduk bertuliskan “Selamat Datang Pejuang Telekomunikasi, Nelson Sarira Sirappa”.

Iring-iringan kendaraan pun mengawal Nelson ke rumahnya. Setibanya dirumah, Nelson disambut kedua orang tuanya dengan penuh haru. Sejumlah keluarganya juga tak berhenti menitikkan air mata karena bahagia.

Ayah Nelson, Yohanis Sarira mengaku sangat gembira bisa kembali bertemu dengan anak laki-lakinya itu. Dia pun menceritakan, awal dirinya mengetahui sang anak selamat dari serangan KKB setelah melihat pemberitaan di media.

“Kami awalnya mengetahui informasi dari media, saat itu saya sangat depresi. Rasa takut, stres dan gelisah semuanya bercampur. Tapi kami yakin dan percaya, Tuhan akan menolong dan melindungi Neslon, dan saat ini kami sangat bersyukur dapat berkumpul bersama,” jelasnya.

Nelson satu-satunya korban yang selamat dari serangan KKB. Ia sempat viral karena meminta pertolongan melalui kamera CCTV.
Saat tiba dirumah orang tua, terlihat Nelson masih trauma dan menjadi pendiam.

Bahkan, sesekali mengeluh sakit pada bagian tangan kanan.
“Saya sangat senang bisa kembali berkumpul dengan keluarga. Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu, sehingga saya bisa pulang dengan selamat,” ungkap Nelson terbata-bata.

News Feed