English English Indonesian Indonesian
oleh

IPEMI Kampanyekan Muslimah Pengusaha, Ciptakan Duta Baru di Sulsel

REPORTER AHMAD HABIBI BAHARUDDIN

FAJAR, MAKASSAR — Seleksi Duta Muslimah Preneur 2022 Sulawesi Selatan, akan melahirkan duta baru hari ini, Senin (7/3/21).

Lawatan Pengurus Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Sulsel ke redaksi FAJAR di Graha Pena Makassar, dalam rangka memperkenalkan Finalis Duta Muslimah Preneur Sulsel 2022. Sekaligus dalam bentuk kampanye muslimah agar dapat berkembang menjadi pengusaha.

“Hari ini sementara kami menyeleksi Duta Muslimah Preneur Sulsel 2022. Dalam penjaringannya, setiap finalis Duta Muslimah Preneur ini akan diuji wawasannya dan etikanya dalam berinteraksi,” ucap Acci Wakil Bendahara IPEMI Sulsel

Duta Muslimah Preneur (dari kiri ke kanan) Latifah Tulnafsi (memakai masker putih, Aulia Rezky Ramadhani (tengah), Enhana Tarbiatunnisa.

“Sehingga yang terpilih menjadi perwakilan, akan diutus ke pusat sebagai perwakilan Sulsel. Insyallah sebentar malam, sudah ada pengumumannya,” imbuh Acci.

Kata Acci, Muslimah Preneur mempunyai berbagai tugas berat, yang harus dijadikan contoh terhadap lingkungan sekitar, atau daerah yang diwakilinya.

“Setiap Duta Muslimah harus berpengaruh, kepada lingkungan sekitar. Mereka harus menginspirasi dari setiap tindakan atau menjadi contoh dalam Preneur,” terangnya.

Duta Muslimah Preneur juga mesti mempunyai karakteristik yang berbeda dengan yang lain.

“Tentunya hal tersebut banyak ilmu yang mereka bawa pulang untuk dikerjakan. Dan pemasaran digital yang harus kami berikan penilaian agar dapat menjadi perwakilan Sulsel ke Pusat, serta kemampuan dalam bahasa Inggris,” jelasnya.

Kunjungan IPEMI Sulsel membawa tiga Finalis Duta Muslimah Preneur Sulsel 2022. Di antaranya Enhana Tarbiatunnisa (Palopo), Aulia Rezky Ramadhani (Pangkep), dan Latifah Tulnafsi (Pangkep). (bib/zuk)

News Feed