English English Indonesian Indonesian
oleh

BNI Wilayah 07 Siap Dukung Percepatan Implementasi QRIS di Sulawesi Selatan

MAKASSAR, FAJAR–Kantor Bank Indonesia Perwakilan Sulawesi Selatan menggelar Kick Off Program Siap QRIS 2022 pada acara, “Ngopi Bareng Obrolin Digitalisasi (OBOR Digitalisasi) dan mengusung tema Foresting Digital Payment in South Sulawesi” di Hotel Claro Makassar, Senin, 07 Maret 2022.

Acara ini di diselenggarakan sesuai dengan protokol kesehatan dan dihadiri oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan Bapak Causa Iman Carana, Kepala Kantor Regional 6 Otoritas Jasa Keuangan Bapak Moh. Nurdin Subandi, Segenap Pimpinan Penyelenggara Jasa Pembayaran Bank yang dalam hal ini BNI dihadiri oleh Pemimpin BNI Wilayah 07 Bapak Hadi Santoso dan Wakil Pemimpin BNI Wilayah 07 Bapak Bagus Ardani Sutoyo, turut pula dihadiri oleh Ketua Asosiasi Pasar Indonesia (Asparindo) Sulsel Bapak Saharudin Ridwan dan AVP Head Of Sales Makassar PT Ooreedoo Hutchison.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Bapak Causa Iman Carana dalam sambutannya menyampakan bahwa “melalui kegiatan OBOR ini kami meminta semua pihak yang hadir untuk meberikan dukungan program Siap QRIS pada mall dan pasar tradisional serta berupaya maksimal dalam peningkatan penggunaan QRIS.

Pemimpin BNI Wilayah 07, Hadi Santoso menyampaikan bahwa BNI selaku Bank Pemerintah akan senantiasa mendukung program-program yang dicanangkan oleh Bank Indonesia seperti salah satunya program SIAP QRIS ini.

“Perlu kami informasikan bentuk dukungan BNI terhadap program siap QRIS ini telah berjalan dari tahun 2020 melalui implementasi QRIS di beberapa sektor potensial seperti Implementasi QRIS di pusat perbanjaan (Mal Ratu Indah, Mal Pipo, dan Mal Nipah), Implementasi QRIS di Nasabah Merchant, Debitur dan UMKM BNI, Implementasi QRIS di area wisata (Rammang-rammang, dll), Implementasi QRIS di area Pasar (Pasar Baru Polewali, Pasar Mardika Ambon, Pasar Butung Makassar, Pasar Sentral Bisnis Palopo, Pasar Salulemo Masamba dll) dan Implementasi QRIS Dana Abadi Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin,” kata Hadi Santoso.

News Feed