English English Indonesian Indonesian
oleh

BNI Wilayah 07 dan DPD Asparindo Sulsel Teken MoU Digitalisasi Pasar di Makassar

MAKASSAR, FAJAR–PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI Wilayah 07 (Sulsel-Sulbar-Sultra-Maluku) melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Asparindo (Asosiasi Pengelola Pasar Indonesia) Dewan Pengurus Daerah (DPD) Sulawesi Selatan (Sulsel) terkait Inklusi Keuangan dan Layanan Jasa Perbankan.

MoU ini diteken oleh Wakil Pemimpin Bisnis SME dan Konsumer BNI Wilayah 07 Bapak Bagus Ardani Sutoyo dengan Ketua DPD Asparindo Sulsel, Saharuddin Ridwan, disaksikan langsung Pemimpin BNI Wilayah 07, Kepala Dinas Perdagangan Sulsel, Ashari Fashrie Radjamilo, Kepala Perwakilan BI Sulsel Bapak Causa Iman Kirana, dan Kepala Dinas Perdagangan Kota Makassar. Turut bergabung secara virtual, Bupati Maros, Chaidir Syam serta pejabat pemerintah lainnya pada Acara Pelantikan Pengurus DPD Asparindo Sulsel 2022 di Makassar (Selasa, 01 Maret 2022).

Pemimpin BNI Wilayah 07, Hadi Santoso, menuturkan, “Melalui sinergitas ini, BNI akan membantu mewujudkan digitalisasi ekosistem Pasar di Kota Makassar, yakni dengan mendukung digitalisasi transaksi jual beli di pasar dan digitalisasi retribusi pasar melalui BNIAgen46”.

Untuk memudahkan transaksi jual beli, BNI akan melengkapi setiap pedagang dengan Qris yang merupakan fasilitas pembayaran digital cashless yang juga dapat menekan potensi penyebaran Covid-19. Pengunjung dapat dengan mudah melakukan pembayaran non-tunai dan tanpa kartu menggunakan fasilitas-fasilitas tersebut.

“Selain itu kami juga akan memberikan fasilitas pembiayaan kepada para pedagang pasar untuk meningkatkan aktivitas usaha melalui pemberian Kredit Usaha Rakyat (KUR) sehingga diharapkan dengan fasilitas tersebut dapat membangkitkan perekonomian dan menggerakkan kembali aktivitas transaksi penjual dan pembeli di pasar tradisional,” kata Hadi Santoso.

News Feed