English English Indonesian Indonesian
oleh

Wow! Inilah Manusia Terkuat, Disengat Listrik Tegangan Tinggi, tetapi Tetap Hidup

FAJAR, MAKASSAR— Seorang petugas teknisi jaringan internet di Makassar tersengat arus listrik. Listriknya bahkan bertegangan tinggi.

Beruntung nyawanya masih bisa diselamatkan Tim Pemadam Kebakaran (Damkar) Makassar yang kebetulan lewat.

Kejadian ini berawal saat petugas tersebut berniat memasang kabel jaringan internet di depan Mal Makassar Town Square (M’ToS) Ramayana, sekitar pukul 18:00 Wita, Rabu, 2 Maret 2022.

Saat petugas pemeliharaan jaringan itu mencoba memasang kabel internet, entah apa yang terjadi, korban tiba-tiba tak sadarkan diri hingga langsung tersangkut di kabel PLN di atas tiang listrik.

Posisi kepala menjuntai ke bawah. Korban sempat sadar dan mencoba bangun. Hanya saja, korban tampak lemas. Tak pelak, korban pun tidak kuat sehingga jatuh dan tersangkut di atap kios pedagang sekitar lokasi.

Seorang pedagang masker di TKP, Jamal, menjelaskan kejadian itu terjadi secara tiba-tiba. Korban yang berniat ingin memperbaiki kabel yang ada di atas, malah kesetrum listrik.

“Lansung-ji tiba-tiba kesetrum. Posisinya itu, dia tersangkut di kabel. Kepalanya di bawah. Beberapa saat, sadar-ji. Kayak berusaha bangun. Tetapi sudah tidak kuat, makanya lansung jatuh di atas kios. Untung tidak langsung ke tanah,” ujarnya saat berbincang dengan FAJAR, Kamis, 3 Maret 2022.

Beruntungnya lagi, kata Jamal, ada pemadam kebakaran datang dan langsung membawanya setelah warga mengevakuasi korban yang sudah berada di atap kios pedagang.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Makassar Hasanuddin menuturkan pertolongan pihaknya dilakukan secara kebetulan. Pasalnya, saat itu armada damkar melintas sepulang penanganan kebakaran di Parangloe.

News Feed