English English Indonesian Indonesian
oleh

Pemain PSM Selalu Lakukan Kesalahan Saat Mendapat Peluang, Pelatih Kecewa

FAJAR, MAKASSAR — Pelatih PSM Makassar, Joop Gall kecewa berat dengan performa pemainnya. Dia menilai pemainnya selalu melakukan kesalahan saat mendapatkan peluang.

Seperti diketahui, PSM Makassar lagi-lagi gagal mencatat kemenangan pada laga lanjutan pekan ke-29 Liga 1 2021/2022 melawan PSS Sleman. Pertandingan berlangsung di Stadion I Gusti Ngurah Rai Denpasar, Selasa (1/3/2022).

Kedua tim harus puas berbagi poin setelah bermain imbang dengan skor 0-0.

Pelatih PSM Makassar, Joop Gall mengaku kecewa dengan performa pemainnya. Mereka selalu melakukan kesalahan ketika memiliki peluang besar.

“Pemain saya selalu menyia-nyiakan kesempatan. Selalu kehilangan bola saat mendapat kesempatan yang bagus,” kata pelatih asal Belanda, Selasa (1/2) malam.

Selain itu, Rasyid Bakri dan kawan-kawan ceroboh ketika menguasai bola. Dia juga menyayangkan pemain depan yang tidak mampu mencetak gol, meskipun mereka memiliki peluang emas.

“Seharusnya kami bisa mencetak gol dalam laga ini, tetapi sayang sekali pemain saya tidak bisa memanfaatkannya dengan baik,” keluh pelatih berpaspor Belanda itu.

Dia mencontohkan peluang emas yang didapatkan Yakob Sayuri di depan gawang lawan, namun dia gagal mengeksekusi dengan sempurna. Seharusnya, PSM bisa menang mudah.

“Dia mendapatkan kesempatan, namun tidak mampu dikonversi dengan baik. Lagi-lagi pemain saya selalu melakukan kesalahan,” ujar sang pelatih.

Joop Gall menuturkan pandemi Covid-19 menjadi penyebab utama timnya gagal bangkit dari keterpurukkan. “Kondisi fisik pemain saya tidak bagus karena pandemi. Hal ini yang membuat persiapan kami terganggu,” tambah dia.

News Feed