English English Indonesian Indonesian
oleh

Panitia Mubes IKA Spensa Mulai Menjaring Kandidat Ketua

FAJAR, MAKASSAR — Persiapan Musyawarah Besar (Mubes) Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMP Negeri 1 (Spensa) Makassar terus berjalan. Pencalonan sudah mulai dilakukan.

Ketua Panitia Mubes IKA Spensa Makassar, St Hatidja menuturkan rangkaian kegiatan persiapan Mubes terus berjalan. Pendaftaran calon ketua sudah mulai dilakukan. Ia juga menjelaskan ada beberapa kriteria yang telah ditetapkan sebagai syarat untuk mencalonkan sebagai ketua umum.

Syarat itu ditetapkan berdasarkan keputusan bersama panitia pemilihan (Panlih). “Kriteria Calon antara lain sebagai berikut, Alumni Spensa Makassar dan berusia minimal 25 tahun. Beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Tidak pernah dipidana yang telah memiliki kekuatan hukum tetap. Berpendidikan minimal SMA atau sederajat. Memiliki dedikasi, loyalitas, dan integritas dalam memajukan organisasi. Memiliki kapabilitas dan networking yang luas,” jelasnya.

Tak hanya kriteria, kata dia, tata cara pencalonan pun telah ditetapkan sesuai dengan aturan yang ada. Tata caranya sebagai berikut; setiap angkatan berhak mencalonkan satu orang calon ketua dan lima orang calon formatur.

Rekomendasi calon ketua dan calon formatur bisa berasal dari angkatannya atau dari luar angkatannya. Setiap calon ketua umum dan calon formatur wajib mengisi dan mengembalikan formulir pendaftaran dengan melampirkan; ijazah Spensa makassar dan ijazah terakhir, Curriculum vitae, dan Pakta Integritas.

“Pendaftaran selambat-lambatnya dilakukan pada Minggu, 6 Maret. Dan tempat pendaftaran di Cafe Puang Makassar,” terangnya.

News Feed