English English Indonesian Indonesian
oleh

Pangkalan Udara Ukraina Dapat Serangan, Penerbangan Sipil Ditutup

KIEV–Ukraina makin terpojok. Serangan-serangan Rusia terus berlangsung. Kali ini, Rusia melakukan invasi ke sejumlah infrastruktur di Ukraina.
Beberapa pangkalan udara juga tidak luput dari serangan pasukan militer Rusia.

Seperti dilansir AFP, Kamis, 24 Februari 2022 yang dikutip dari DetikNews, pejabat Ukraina mengatakan, Rusia menargetkan infrastruktur militer hingga pertahanan udara Ukraina. Tak hanya itu salah satu bandara di Ibu Kota Kiev juga tidak luput dari serangan.

“Ini termasuk bandara Boryspil di Kiev,” kata angkatan bersenjata.

Imbas serangan itu, Ukraina memutuskan untuk menutup wilayah udaranya untuk lalu lintas sipil. Tak hanya itu, situs pelacakan udara menunjukkan tidak ada pesawat sipil di wilayah udara negara itu sejak hari Kamis pagi waktu setempat.

Parahnya lagi, pasukan darat Rusia juga dilaporkan terus berdatangan dari berbagai arah. Penyerbuan dari berbagai arah oleh pasukan Rusia ini terjadi beberapa jam setelah Presiden Rusia Vladimir Putin mengumumkan keputusannya untuk melancarkan serangan ke Ukraina. Situasinya pun saat ini dilaporkan bergejolak dan bergerak cepat sejak pagi tadi waktu setempat.

Berdasarkan laporan tank berat Rusia dan peralatan lainnya melintasi perbatasan di serangkaian wilayah di sisi utara Ukraina serta dari semenanjung Krimea yang dicaplok Kremlin di selatan. Mereka juga maju ke wilayah pemerintah yang didukung Barat di sepanjang front timur, di mana pemberontakan separatis telah merenggut lebih dari 14.000 nyawa sejak 2014. (fnn)

News Feed