English English Indonesian Indonesian
oleh

Kadis Peternakan Meninggal Usai Baca Al-Qura’an di HUT Pinrang

FAJAR, PINRANG — Suasana ceria HUT ke-62 Pinrang, Sabtu (19/2/2022) seketika berubah. Berganti menjadi duka dan penuh keharuan. Kepala Dinas Peternakan dan Perkebunan Pinrang, Ilyas, meninggal dunia.

Padahal, Ilyas baru saja selesai membacakan ayat suci Al-Qur’an dan doa pada peringatan HUT ke-62 Pinrang itu. Bupati Pinrang, Irwan Hamid yang menyampaikan secara langsung kabar duka meninggalnya Kepala Dinas Peternakan dan Perkebunan Pinrang, Ilyas.

Setelah Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman membawakan sambutan, Bupati Andi Irwan Hamid, naik ke mimbar. Kabar duka itu pun beredar.

“Innnalhlilahi wainnalillahji rojiun. Kepala dinas terbaik kita meninggal dunia setelah membacakan ayat suci di dalam acara HUT Pinrang tadi,” ungkap Irwan dengan suara serak dan mata berkaca-kaca.

Irwan Hamid pun meminta doa dari segenap hadirin agar almarhum diterima di sisi Allah SWT. Sosok almarhum dikenal sebagai seorang qori terbaik dari Pinrang.

Ilyas dalam beberapa kesempatan menjadi dewan juri. Terakhir, ia menjadi ketua dewan juri lomba MTQ dalam rangka HUT Pinrang, 11-17 Februari. (abd/rif)

News Feed