English English Indonesian Indonesian
oleh

Diberi Kesempatan Klarifikasi, Indra Kenz Malah Tak di Indonesia

FAJAR, JAKARTA — Crazy rich asal Medan, Indra Kesuma alias Indra Kenz tak bisa memenuhi panggilan Bareskrim Mabes Polri, Jumat, (18/2/2022), besok. Rupanya dia tak berada di Indonesia.

Selebgram tersebut saat ini sedang berada di Turki. Dia semestinya dimintai keterangan dalam kasus dugaan penipuan aplikasi Binomo.

“Kami kirim panggilan dulu ke dia, baru dia buat surat (tidak bisa hadir),” kata Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri, Brigjen Pol Whisnu Hermawan
saat dikonfirmasi, Kamis (17/2).

Jenderal bintang satu ini menyebut pihaknya tetap bisa meningkatkan status perkara ke penyidikan meski Indra Kenz tak hadir dalam pemeriksaan.

Nantinya, apabila Indra Kenz masih berhalangan hadir setelah tiga kali pemanggilan, polisi akan menjemputnya. “Kalau nanti sudah naik sidik, sesuai KUHAP, panggilan sekali enggak datang, dua kali enggak datang, tiga kali dibawa,” tegas Whisnu.

Dalam kasus ini. penyidik sudah memeriksa 15 saksi termasuk korban hingga para ahli. Penyidik pun sudah jauh hari mengagendakan pemeriksaan terhadap Indra Kenz.

Namun, dari unggahan akun Instagram, Indra Kenz sedang berada di Turki. Berdasarkan keterangan kuasa hukum, dia ke Turki dalam rangka melakukan pengobatan. (jpnn/fnn)

News Feed