English English Indonesian Indonesian
oleh

Pemkab Maros akan Batasi Kegiatan Masyarakat

*Kasus Covid-19 Bertambah


MAROS, FAJAR – Jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Maros terus bertambah tiap harinya.Data Satgas Penanganan Covid-19 setempat, jumlah yang terkonfirmasi aktif sebanyak 43 orang.

Bupati Maros, AS Chaidir Syam mengatakan jumlah kasus tersebut tersebar di 11 kecamatan di Kabupaten Maros. Terbaru, ada penambahan kasus 19 kasus positif.

Untuk sebarannya, jumlah kasus tertinggi berada di Kecamatan Mandai dengan 13 kasus. Lalu, Bantimurung dengan enam kasus, Turikale lima kasus.

Untuk Kecamatan dengan jumlah kasus terendah saat ini ada di Kecamatan Lau, Simbang dan Camba.Masing-masing satu kasus aktif.

Dia juga menjelaskan kalau saat ini enam orang terkonfirmasi positif Covid-19 tengah menjalani perawatan di RSUD dr La Palaloi Maros.

“Mereka yang dirawat ini 80 persen belum melakukan vaksin. Adapun 20 persennya hanya vaksin dosis 1 saja,” sebutnya.

Olehnya itu Mantan Ketua DPRD Maros ini mengimbau agar masyarakat bisa menjalani vaksinasi dengan lengkap. Selain itu,
Pihaknya juga akan mengambil langkah pembatasan kegiatan masyarakat.

“Pertama akan kita lakukan pembatas kegiatan. Dari instruksi pemerintah pusat, seluruh kegiatan hanya bisa dihadiri 50 persen dari total kapasitas,” sebutnya.

Selain itu, kata dia, bagi masyarakat yang telah melakukan perjalanan dari daerah yang memiliki kasus Covid-19 tinggi seperti Jawa dan Bali, akan dilakukan tes PCR.

Dia menambahkan meski ada penambahan kasus 19 orang malam tadi (kemarin), namun ada dua orang yang sudah dinyatakan sembuh.

News Feed