English English Indonesian Indonesian
oleh

DPP Demokrat Timbang Kepentingan 2024

PENENTUAN KETUA DPD SULSEL

JAKARTA, FAJAR-DPP Demokrat memberikan bocoran kriteria ketua Demokrat Sulsel. Selain menimbang kepentingan strategis partai pada 2024, DPP juga tetap mempertimbangkan aspirasi pemilik suara.

DPP Demokrat pun memperkirakan akan mengumumkan siapa Ketua DPD Demokrat Sulsel pada pekan kedua atau ketiga Februari ini. Dua nama bersaing yaitu, Ilham Arief Sirajuddin (IAS) dan petahana Ni’matullah RB (Ulla) yang telah melalui proses pemilihan dari Musda dan uji kelayakan dan kepatutan oleh tim tiga.

Pada Musda Demokrat Sulsel kedua kandidat ini mempunyai pendukung masing-masing. IAS mendapat suara mayoritas 16 suara dan Ulla memperoleh dukungan sembilan suara.

Selanjutnya, kedua calon ini diuji tim tiga untuk melihat kelayakan calon. Di tim tiga yang dipimpin oleh Ketua Umum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono yang akan menentukan siapa ketua Demokrat Sulsel.

“Tentunya ada banyak variabel yang diperhitungkan, termasuk aspirasi para pemilik suara, dan agenda serta kepentingan strategis partai pada 2024 nanti,” beber Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani, Rabu, 2 Februari.

Kamhar menjelaskan, proses yang berjalan saat ini sudah sesuai tahapan, sebagaimana telah diatur dalam AD/ART Partai Demokrat hasil Kongres V tahun 2020 yang lalu yang kemudian dijabarkan lebih lanjut melalui Peraturan Organisasi tentang Musda dan Muscab.

“Tahapan-tahapan yang tengah berproses pada suksesi kepemimpinan Partai Demokrat di Sulawesi Selatan juga sama persis dengan yang telah dijalankan pada berbagai Musda di daerah lain,” bebernya, Rabu 2 Februari.

News Feed